Cara Jitu Merawat Burung Cabe - Cabean atau Baret Merah Muda Hutan

Cara Jitu Merawat Burung Cabe - Cabean atau Baret Merah Muda Hutan | Burung Cabe -cabean / Kemade dan juga disebut burng baret merah. Burung ini termasuk jenis burung berukuran kecil yang postur hampir mirip dengan pleci dan juga burung kolibri dengan suaranya sangat keras dan melengking dengan habitat di pohon-pohon yang tinggi dan ada banyak pohon parasit / kemladean / parasit / dll . cara merawatnya pn hampir sama seperti  burung pleci dan kolibri juga telah disajikan dalam artikel sebelumnya yang bisa anda baca di sini.
Dengan suara nyaring dan unik, sehingga ada sebagain kicau mania memakai brung ini untuk masteran burung lain berkicau seperti untuk memaster murai batu, cucak hijau dan burung lainnya.


Makanan burung cabai-cabean
Di habitat alami burung ini sering makan makanan seperti buah-buahan serangga kecil dan kecil, sehingga ketika itu harus dipertahankan, pada awal pengobatan biarkan memberikan makanan sesuai dengan ketika hidup di alam liar, dan secara bertahap memberikan voer Ukuran kecil seperti yg kita berikan untuk burung pleci.

Perawatan sehari-hari terdengar rajin (gacor)


Mengenai perawatan harian burung cabai-cabean / kamade persis sama seperti yang kita lakukan dalam pengobatan burung pleci / kacamata;
seperti membersihkan kandang, memberi buah (pisang kapok / pepaya), ulat hongkong dan juga kroto dengan cukup 2 kali seminggu, mandi, keringkan dengan waktu yang tidak terlalu lama, dan juga proses voer juga penting untuk dilakukan jadi ketika kita bepergian dan kami meninggalkan burung sementara kita tidak punya waktu untuk memberikan buah dan ulat, maka burung akan tetap dalam bentuk makanan pokonya voer tersebut.





Merawat Burung Kemade Muda Hutan

  • Burung ini sering hidup dalam koloni, ketika tinggal di kandang yang kemungkinan nya burung  akan stres ,selain itu burung juga memiliki semangat hidup yg redah karena merasa ada teman atau saingan dalam perburuan makanan, sehingga akan bergiliran makan dan berebut makanan. Oleh karena itu, jika baru mendapatkan burung ini, harus ditempatkan dalam sebuah kandang koloni dan krodong, setelah 3 hari burung baru dipisahkan.
  • Setelah burung dipisahkan, harus tetap di berikan makanan utama burung ini, yaitu pisang kepok matang dan di garis" agar burng mau memakan pisang.
  • pada hari keempat burung mandi pagi  , kemudian dikeringkan dan diberi makan. Pengeringan tidak terlalu lama untuk pengeringan, Cukuplah 1-2 jam.
  • Siang hari burung dapat digantung di teras atau di bawah pohon.
  • Menggantung burung dekat aktivitas manusia agar burung cepat jinak.
  • Di malam hari burung harus di masukkan ke dalam tempat yang tidak terkena angin, misalnya, atau di garasi rumah itu.
  • Kicauan Burung ini sudah bagus, sehingga merasa tidak perlu pemasteran , kecuali untuk terapi suara alam sehingga burung merasa nyaman lingkungan baru.

Nah itu tadi ulasan untuk minggu ini trima kasih sudah mau membaca dan jangan lupa share dan update terus artikel saya .
Selamat mencoba!!!