Tips Jitu Merawat Jalak Suren Agar Cepat Gacor


Tips Jitu Merawat Jalak Suren Agar Cepat Gacor | Jalak Suren adalah burung yang akhir-akhir ini lagi disukai oleh penghobi burung,karena memiliki suara yang keras dan bervariasi. jalak suren sendiri memiliki suara kicau yang bervariasi, dengan demikian memelihara jalak suren akan sangat senang karena Jalak suren menjadi simbol burung jinak.



Burung ini memiliki suara yang khas sangat keras dan terlalu menarik untuk didengar semua orang, banyak penggemar yang yang suka kicau burung jalak suren ini.
nyata-nya Jalak suren  dapat ditemukan di hampir seluruh pelosok Indonesia. Namun, burung ini sekarang semakin sulit dijumpai. itu karena burung ini banyak di buru, populasi semakin menyusut di alam, penangkapan untuk dipelihara atau diperdagangkan, dan hutan menyusut adalah penyebab utama dari menurunnya populasi jalak suren dari yang disebut ilmiah Sturnus contra jalla


Perawtan jalak suren sangat mudah karena tidak perlu melakukan hal-hal yang rumit seperti merawat burung Anis Merah.



Berikut adalah hanya mendengarkan Tips jitu Cara Merawat Jalak Suren Agar Gacor yang akan diberikan kepada Anda mudah-mudahan dapat di praktekan pada rumah jika kita memiliki Jalak Suren:

Hal yang tidak kalah penting bahwa kita harus tahu jenis kelamin jalak suren jantan atau betina, melihat fitur karakteristik dari Jalak Suren Jantan atau Betina.



Cara Perawatan Burung Jalak Suren:


  • 07.00 Jam burung diangin-anginkan di teras depan. 07.30 jam mandi burung di kamar mandi atau semprot kandang, tergantung pada kebiasaan masing - masing.

  • Bersihkan kandang setiap hari mengganti atau Menambah voer, airminum serta buah segar .

  • Berikan EF jangkrik 3 ekor pada tabung . Jangan memberikan jangkrik langsung pada burung menggunakan tangan.

  • Pengeringan bisa dilakukan bersama 1-2 jam setiap hari, mulai pukul 08.00 - 11.00 pengeringan bersama , burung lain atau burung masteran.

  • Setelah kering, angin -anginkan burung di sepanjang bagian belakang atau diteras 10 menit, lalu sangkar dikerodong.

  • Siang sampai sore dari jam 10.00 -15. 00 burung dapat di masteridengan burung master.

  • Jam 15.30  burung diangin-anginkan kembali diteras, dapat dimandikan kembali.

  • Jam 18.00 burung kembali di kerodong dan perdengarkan suara burung Master sepanjang masa istirahat sampai pagi harinya.


kalian juga harus memperhatikan hal-hal yang tidak kalah penting dalam Perawatan jalak suren yaitu membuat suasana di sekitar rumah yang membuat burung betah dan berkicau keras, burung merasa tidak nyaman atau Stress,Semoga Bermanfaat Artikel di Atas