Cara Tips Perawatan Burung Murai Batu Muda Hutan Atau Bakalan

Cara Tips Perawatan Burung Murai Batu Muda Hutan Atau Bakalan | Halo pencinta burung Murai Batu, kali ini Raja Gantang akan membahas tentang bagaimana Cara Merawat Burung Murai Batu Muda Hutan /Bakalan. Burung murai adalah salah satu burung yg banyak di gemari /disukai oleh para pencita burung kicau karna suara kicauannya yg merdu dan bulu ekornya yg panjang oleh sebab itu burung ini sangat laris di pasaran, karna itulah banyaknya permitaan di pasaran. nah oleh sebab itu burung ini memilika harga yg tergolong fantastis, tak sedikit pula para penghobi burung kicau yg membeli burung murai hasil tangkapan hutan, yg kita sebut burung bakalan tetapi burung murai hasil tangkapan hutan sangat susah dirawat bahkan sehabis kita beli mati.


Nah Pada artikel yg satu ini saya akan memberikan solusi dan tips perawatan burung murai batu muda hutan/ bangkalan agar burung tidak mati saat sesudah membeli, untuk itu saya saran kan sobat memakai tips - tips berikut.


  • Berikan Burung Murai di tempat yg tenang dan Kandang harus selalu di krodong itu bertujuan agar burung ada tidak stress saat dalam masa berpidah kelingkungan baru.
  • Berikan burung Vitamin dan Obat anti stress agar kodisi burung membaik karna tidak jarang pula burung murai hutan hasil tangkapan terserang penyakit.
  • Usahakan mengebun-ngebunkan burung murai pada saat pagi hari ini bertujuan utuk terapi burung.
  • Setelah itu Madikan Burung dengan seprotan, ini betujuan untuk agar burung mejadi jinak seara perlahan, lakukan dengan rutin maka burung akan jinak dengan perlahan.
  • Setelan dimadikan burung hendaknya dijemur selama 30 menit hingga bulunya kering,itu agar burung sehat.
  • Setelah itu angin - anginkan burung murai di teras/di bawah pohon yg sejuk karna burung ini adalah salah satu burung air yg menyukai hawa sejuk
  • Jangan berikan langsung voer pada burung Murai Muda Hutan Berikan secara perlahan dengan ulat kandang karna belum tentu burung murai akan memmakanya 
  • Jangan lupa berikan EF seperti cacing,jangkrik ,Ulat hokong dan kroto ,ini bertujuan untuk mebuat burung agar mau berkicau agar burung mau berkicau ketika ada manusia.
  • untuk pemasteran selebihnya burung murai batu hutan harusnya di beri mas teran tetapi dengan volume yg pelan karna burung murai hutan bisa saja stress jika suara masteran telalu keras kara tidak menutup kemukinan burung akan drop mentannya 
  • Pada saat sore hari hendaknya burung di krodong kembali di tempat yg tenang agar burung tidur dengan tenang.

Nah bagai mana info di atas setidaknya bisa sedikit membantu anda semua pencinta burung murai batu yg membeli dari hutan agar burung yg agan beli tidak mati dan bisa menyenangkan dan memuaskan hati agan, nah sekian dulu artikel saya tenang bagaimana cara Merawat Burung Murai Batu Muda Hutan semoga bermanfaat.