Perawatan Burung Murai Batu Pasca Mabung

Perawatan Burung Murai Batu Pasca Mabung | Murai batu (MB) adalah burung yang memiliki ekor panjang dan sangat indah. dan memiliki bunyi yg merdu, Burung murai juga di bilang burung cantik di karenakan gerakan ekornya yg sangat panjang. Tidak heran bahwa murai batu juga perluh perawatan ekor sehingga burung murai lebih menarik.  ekor MB umumnya sangat panjang dan sangat kuat, tetapi masing-masing burung murai memiliki karakter masing-masing. burung murai juga memiliki fase dimana burung akan berganti bulu / mabung yang berlangsung setelah burung dewasa. perawatan dan tips untuk murai batu mabung /moulting juga harus Anda peroleh untuk murai batu kesayangan anda
.  

Pada kesempatan ini Saya akan berbagi tips merawat  murai batu Mabung/Moulting dengan benar



Perawatan Burung Murai Batu pasca Mabung
Merawat murai batu mabung/moulting mungkin tidak sulit bagi Anda yg sudah senior . Tetapi  kemungkinan
untuk MB mania pemula mutlak. Karena jika salah dalam perawatan saat burung mabung /moulting, bulu  mungkin rusak. Atau dapat nyerit, bercabang, dan tidak sepanjang ekor pada awal. mungkin kita tidak mau  hal-hal yang tidak di inginkan, Anda harus mengurus MB yg mabung dengan benar dan tepat. 


Tips Merawat Murai Batu Dorong ekor


Ada banyak peraturan
perawatan MB  yang sedang mabung/moulting, dan berikut tips : 
Berikan jangkrik 4-5 nomor ekor setiap pagi. Berikan kriket ekor 4-5 setiap sore. Kroto diberikan jumlah 2-3 kali dalam seminggu. Tapi Anda juga dapat memberikan kroto segar .  
Untuk mandi, menyiapkan tempat / mandi di kandang. Ketika mabung/moulting, hindari mandi dengan kramba.  
Untuk gerakan pengeringan, dilakukan 2-3 kali seminggu. lama pejemurnya tidak lebih dari 15 menit dan hanya dilakukan di pagi hari. juga Kebersihan kandang adalah preoritas utama. Bersihkan kandang setiap pagi dan sore hari biarkan  tetap bersih dan steril.  
Berikan kerodong penuh biarkan MB merasa nyaman. Tempatkan MB di ruang yang terpisah jauh dari  burung sejenis.  
Memberikan yang tepat multivitamin untuk mempercepat proses mabung/moulting. Jika perlu, Anda dapat memaster MB masteran nada yang Anda bagikan sesuai.

Nah itu tadi tips dari Raja Gantang utuk Murai batu yg lagi mabung/moulting nah jika ada mau cari info tentang burung dan bagai mana perawatan burung jangan lupa kujungi raja gantang .
Demikian Info tentang Perawatan Murai batu saat Mabung ,Selamat mencoba.

1 Response to "Perawatan Burung Murai Batu Pasca Mabung"

  1. Ijin Post Yahh bossku
    Join yuk di KENARI POKER.
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di KENARIPOKER .COM
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus Next Deposit 20%
    - Bonus FREEBET 10.000
    Contact Person :
    WA : +855 7863 3569
    www.KENARIPOKER.org

    ReplyDelete